get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Uzbekistan 1-0, Timnas Jepang Juara Piala Asia U-23 2024

Hasil 16 Besar Piala Dunia 2022 Jepang vs Kroasia: Modric Cs Lolos Perempat Final Lewat Adu Penalti

Selasa, 06 Desember 2022 | 05:29 WIB
header img
Timnas Kroasia. (Foto: Instagram @hns_cff)

Permainan umpan pendek yang cukup rapi ditampilkan oleh Samurai Biru di pengujung babak pertama. Akhirnya, mereka mampu unggul lebih dulu lewat sepakan Daizen Maeda (43’). Gol berawal dari umpan panjang, yang kemudian berujung kemelut di depan gawang Livakovic.

Maeda yang berdiri dalam kotak penalti langsung melepaskan tembakan terukur yang tak terbendung penjaga gawang. Pada akhirnya, Timnas Jepang berhasil mengungguli Kroasia di babak pertama dengan skor tipis 1-0.

Kedua tim langsung menampilkan permainan jual beli serangan pada awal babak kedua. Timnas Jepang bermain menekan, sementara Kroasia mencari celah untuk membangun serangan efektif. Meski begitu, belum ada gol tambahan hingga menit ke-50.

Vatreni yang sedang tertinggal pun terus menggempur pertahanan Timnas Jepang. Hasilnya manis, Ivan Perisic (55’) mampu membawa Kroasia menyamakan kedudukan lewat sundulan mautnya. Pemain Tottenham Hotspur itu mengonversi umpan matang Dejan Lovren, kedudukan sementara 1-1.

Namun, Livakovic mampu menghalau sepakan keras pemain Stuttgart itu. Tak mau terus digempur, Vatreni juga melancarkan serangan. Kali ini, giliran Suichi Gonda yang harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut