get app
inews
Aa Read Next : Panglima TNI Gelorakan Gerakan Pembersihan Sampah dan Penanaman Pohon

Laksamana Yudo Margono Selangkah Lagi Jadi Panglima TNI, DPR Sudah Ketok Palu

Selasa, 13 Desember 2022 | 10:54 WIB
header img
Laksamana Yudo Margono segera menjadi Panglima TNI. Foto: iNews.id

JAKARTA, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Laksamana Yudo Margono resmi disahkan sebagai Calon Panglima TNI dalam Rapat Paripurna DPR pada Selasa (13/12/2022) pukul 9.30 pagi ini. Langkah selanjutnya Laksamana Yudo akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Panglima TNI definitif.

Seperti diketahui, Jenderal Andika Perkasa akan pensiun pada 21 Desember 2022. Oleh karenanya, estafet kepemimpinan di tubuh TNI akan dilanjutkan oleh Laksamana Yudo Margono.

"Apakah laporan Komisi I DPR RI atas hasil uji kelayakan fit and proper test Calon Panglima TNI tentang pemberhentian dengan hormat Jenderal Andika Perkasa dari jabatan Panglima TNI dan persetujuan untuk pengangkatan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI. Apakah dapat disetujui?" tanya Ketua DPR Puan Maharani selaku pimpinan sidang.

Hal itu ditanyakan Puan kepada seluruh anggota yang hadir fisik dan virtual di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Seluruh pimpinan dan anggota yang hadir kemudian menjawab setuju dan disambut dengan ketukan palu satu kali sebagai tanda pengesahan.

Puan lantas mempersilahkan Yudo untuk maju ke atas mimbar guna diperkenalkan dan berfoto bersama pimpinan DPR RI.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut