get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil-Suswono Resmi Diusung KIM Plus di Pilkada Jakarta 2024

Masjid Terapung Al-Jabbar akan Diresmikan Akhir Desember 2022, Ridwan Kamil: InsyaAllah

Kamis, 15 Desember 2022 | 12:43 WIB
header img
Masjid Al-Jabbar dalam waktu dekat segera diresmikan. Foto: ANTARA

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Masjid Raya Al-Jabar akan diresmikan akhir Desember 2022 mendatang. Pasalnya, progres pembangunan masjid yang sempat terhenti itu pada September 2022 lalu sudah mencapai 60 persen progresnya.

Kabar itu disampaikan langsung Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat mengecek progres pembangunan Masjid Raya Al-Jabbar di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Rabu (14/9/2022) silam. Seusai diresmikan, Ridwan berharap masyarakat bisa menggunakan masjid tersebut.

"Insya Allah akhir Desember akan kita resmikan. Akhir Desember sudah bisa salat, sekarang udah 60 persen tinggal September, Oktober, November masih ada empat bulan lagi," kata Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Emil ini menjelaskan, pembangunan masjid yang dikelilingi danau sehingga menimbulkan kesan mengapung tersebut tengah dikebut di semua lini tanpa mengabaikan kualitas. Maka dari itu, Emil yakin, target peresmian Masjid Al-Jabbar bisa tercapai.

"Sudah ditentukan tanggalnya, antara tanggal 29/30/31 Desember 2022. Berarti Insya Allah semuanya sedang dikebut agar bisa dipergunakan," ujarnya.

Orang nomor satu di Jawa Barat ini tak menampik masih ada sejumlah bagian bangunan masjid yang belum selesai. Hal itu, kata Emil, akan menjadi prioritas utama pengerjaan di empat bulan mendatang.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut