get app
inews
Aa
Read Next : Kampanye Akbar Perdana Anies Disambut Antusias, TKD AMIN Jabar Optimistis Menang 1 Putaran

Hasil Survei SPIN: Ganjar dan Anies Buntuti Prabowo di Puncak

Kamis, 29 Desember 2022 | 19:06 WIB
header img
Survei SPIN menghasilkan elektabilitas Prabowo Subianto kokoh berada di puncak. di Foto: Instagram/mohamadirwanofficial

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Lembaga Survei and Polling Indonesia (SPIN) merilis hasil survei terbarunya kaitan Pilpres 2024. Hasilnya, tingkat keterpilihan dan elektabilitas Prabowo Subianto masih kokoh berada di puncak.

Survei yang digelar pada Desember 2022 ini juga menghasilkan, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan bersaing ketat di bawahnya. Gubernur Jawa Tengah itu meraih prosentase 20,1 persen dan Anies Baswedan 19,7%.

Di posisi keempat menyusul Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang memperoleh elektabilitas sebesar 9,7%. Raihan ini mengalahkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang hanya meraup elektabilitas 3,2%.

SPIN menemukan hasil survei ini dengan menggunakan metode pertanyaan tertutup atas sejumlah nama-nama tokoh yang berpeluang maju sebagai Capres.

"Hingga dengan survei periode Desember 2022, perolehan elektabilitas Prabowo Subianto masih stabil di angka 31,8% bahkan cenderung menguat," ujar Direktur SPIN, Igor Dirgantara, Kamis (29/12/2022).

Menurut Igor, elektabilitas Prabowo yang tinggi tak lepas dari hasil kerjanya sebagai menteri pertahanan (Menhan). Tak hanya itu, kemungkinan lain yang mendongkrak elektabilitas Prabowo kokoh di puncak adalah adanya endorse Presiden Jokowi.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut