Logo Network
Network

IKP Kota Bandung Masuk Level Sedang, Bawaslu: Waspada

Abbas Ibnu Assarani
.
Kamis, 05 Januari 2023 | 14:54 WIB
IKP Kota Bandung Masuk Level Sedang, Bawaslu: Waspada
Koordinator Divisi Humas dan Hubal Bawaslu Kota Bandung Farhatun Fauziyah. (Foto:Istimewa).

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Kota Bandung masuk dalam Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) rawan sedang pada pemilu serentak 2024.

Koordinator Divisi Humas dan Hubal Bawaslu Kota Bandung Farhatun Fauziyah mengatakan pihaknya akan terus mensosialisasikan program pencegahan dan pengawasan kepada masyarakat.

Menurutnya, sosialisasi penting dilakukan untuk mencegah pelanggaran semakin tinggi dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

"Kondisi IKP di Kota Bandung pada kategori rawan sedang. Kita tetap waspada bahwa IKP itu bisa saja naik dan turun," katanya, di Bandung, Kamis (5/1/2022).

Farhatun mengatakan, saat ini yang sedang diantisipasi adalah IKP yang meningkat, Sebab, saat 2024 kontestasi pemilu khususnya pemilihan presiden akan menghadapi pemilihan yang semua kontestan baru.

"Kita tidak tahu seperti apa kerawanan yang akan muncul,meskipun sudah dipilah berbagai dimensinya. Tetapi kemungkinan saja akan muncul dimensi-dimensi baru," katanya.

Dia menyebutkan, sisi penyelenggaraan, kontestan, masyarakat, publik itu bisa menjadi unsur-unsur atau faktor-faktor yang memicu kerawanan.

"Potensi-potensi ini bisa kita antisipasi manakala seluruh stakeholder penyelenggara  pemilu ikut berkontribusi, bekerjasama dalam upaya meredam potensi-potensi yang ada," tandasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.