get app
inews
Aa Read Next : Kasus DBD di RSHS Meningkat Sebulan Terakhir, 11 Pasien Gejala Berat Dalam Perawatan

Orangtua Ayesha dan Aleeya Senang Buah Hatinya Bisa Kembali Normal

Jum'at, 13 Januari 2023 | 16:22 WIB
header img
Bayi kembar siam bernama Ayesha Azalea Putri Amira dan Aleeya Azelea Putri Emira berhasil dipisahkan tubuhnya di RSHS Bandung. (Foto:Abdul Basir)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Bayi kembar siam bernama Ayesha Azalea Putri Amira dan Aleeya Azelea Putri Emira berhasil dipisahkan tubuhnya di RSHS Bandung.

Saat ini kondisi Ayesha dan Aleeya membaik dan sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya di Desa Cipada, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Eka Lasmana (24)  dan Mira Rahayu (25) orang tua Ayesha dan Aleeya mengungkapan rasa haru serta gembira bisa bertemu kembali dengan buah hatinya pasca operasi pemisahan.

Eka mengatakan dengan dipisahkannya maka kondisinya buah hatinya saat ini normal selayak anak pada umumnya.

"Saya senang sekali, Dede Bayi (Ayesha dan Aleeya) sudah normal kembali kayak anak yang lain, senang banget," katanya, Eka Lasmana saat jumpa pers pemulangan bayi kembar siam Ayesha dan Aleeya di, RSHS Bandung, Jumat (13/1/2023).

"Saya yakin kedepannya kebahagian yang tidak terduga buat kita dan keluarga," tambahnya.

Hal senada, diungkapkan Mira Rahayu (25) ibu kandung Ayesha dan Aleeya yang merasa terharu, katanya, anak pertamanya saat ini menginjak usia 1 tahun.

"Alhamdulillah terharu juga. dedenya sekarang normal seperti anak yang lainya," ucapnya.

Sementra itu, Dir. Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang Dr. dr. Zulvayanti Sp.OG(K), M. Kes, di RSHS Bandung mengatakan meski sudah diperbolehkan pulang Ayesha dan Aleeya tetap harus melakukan kontrol.

Menurutnya, kontrol dilakukan agar pihaknya mengetahui kondisi dan perkembangan bayi saat ini setelah pasca operasi pemisahan.

"Kontrolnya untuk pemulihan dan agar perkembangnya sesuai bayi-bayi seusianya. karena perkembangnya sempat terhambat karena posisi yang dempet," katanya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut