PDI Perjuangan Dorong Pemerintah Pusat Realisasikan Pemekaran di Jabar

Abbas Ibnu Assarani
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 19:48 WIB
Dialog Publik Mengawal CDPOB Jawa Barat di Kantor DPD PDIP Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang 45 Kota Bandung, Selasa (24/1/2023). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID,- PDI Perjuangan Jawa Barat mendorong pemerintah pusat mencabut kebijakan moratorium daerah. merealisasikan pembentukan Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) di Jawa Barat.

Apalagi, sudah ada 8 CDPOB yang disulakan oleh pemerinah daerah yakni Garut Selatan, Garut Utara, Tasikmalaya Selatan, Sukabumi Utara, Indramayu Barat, Bogor Timur, Bogor Barat, Cianjur Selatan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengatakan pencabutan moratorium diperlukan, Sebab pemekaran daerah di Jawa Barat sudah sangat mendesak.

Saat ini, kata Ono, jumlah kabupaten/kota di Jawa Barat hanya 27 daerah, padahal jumlah penduduknya hampir 50 juta jiwa.

"Bila dibandingkan dengan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur yang jumlah penduduknya lebih sedikit tapi memiliki kota/kabupaten yang lebih banyak dari Jawa Barat," ujar Ono saat Dialog Publik Mengawal CDPOB di Jawa Barat di aula DPD PDIP Jabar Jalan Pelajar Pejuang 45 Bandung, Selasa (24/1/2023).

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini