Logo Network
Network

PDI Perjuangan Dorong Pemerintah Pusat Realisasikan Pemekaran di Jabar

Abbas Ibnu Assarani
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 19:48 WIB
PDI Perjuangan Dorong Pemerintah Pusat Realisasikan Pemekaran di Jabar
Dialog Publik Mengawal CDPOB Jawa Barat di Kantor DPD PDIP Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang 45 Kota Bandung, Selasa (24/1/2023). (Foto:Istimewa)

Ono menyebut, PDI Perjuangan ikut berkomitmen mendukung proses pemekaran, salah satunya dengan membentuk satgas khusus yang salah satu tugasnya adalah medesak pemerintah mencabut moratorium daerah.

"Kami telah mengeluarkan surat keputusan pembentukan task force yakni satuan tugas untuk percepatan CDPOB di Jawa Barat. Tugasnya adalah melakukan lobi-lobi agar CDPOB di Jawa Barat dapat segera terwujud," kata Ono.

Ono yakin pemekaran daerah akan berdampak pada  kecepatan kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat dan kualitas pelayanan publik yang lebih efektif.

Namun demikian, Ono menyadari memekarkan suatu daerah tidaklah mudah, karena selain aspek akademis, sosial budaya, ekonomi, aspek politik lah yang paling penting.

"Beberapa daerah yang kita temukan, sejumlah aspek sudah sangat mendukung dengan berbagai macam kajian dengan visibilitas artinya daerQh ini layak. Tapi apabila kekuatan politik itu tidak mendukung maka harapan untuk daerah tersebut bisa menjadi daerah otonom hanya sebagai mimpi saja," ujarnya.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini