get app
inews
Aa Read Next : Thailand Industrial Business Matching 2024 Buka Peluang Bisnis dengan Indonesia

Dampak Kompetisi Dihentikan, Kredibilitas Indonesia Anjlok di Mata Internasional

Rabu, 01 Februari 2023 | 13:27 WIB
header img
Pengamat sepakbola, Imanuel Juliman beberkan dampak Liga 2 dan 3 dihentikan. Foto: Istimewa

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Liga 2 dan Liga 3 yang dihentikan secara mendadak disayangkan berbagai pihak. Salah satu yang terdampak adalah citra kompetisi Tanah Air di mata internasional.

Pengamat sepakbola nasional, Imanuel Juliman sangat menyayangkan dengan kejadian dihentikannya Liga 2 dan 3. Terlebih kompetisi tengah bergulir sesuai dengan jadwal yang telah disusun sejak awal.

"Yang paling jelas liga kita ini di mata internasional jadi turun kredibilitasnya. Mungkin turun trust internasional, FIFA, turun ke Indonesia, sayang banget," kata Imanuel Juliman saat dihubungi, Rabu (1/2/2023).

Menurut Imanuel, imbas dari peristiwa itu turut berdampak pada Timnas Indonesia. Mengingat beberapa waktu ke belakang, Skuad Garuda tengah menunjukan tren positif.

"Timnas kita udah lumayan di kancah internasional, rangkingnya naik terus, sayang, dengan kejadian seperti ini kredibilitas kita jadi turun lagi di mata dunia," ucap Imanuel.

Kendati demikian, Imanuel tidak mengetahui alasan sebenarnya dihentikan kompetisi kasta kedua dan ketiga itu di Indonesia. Hanya saja, dia menilai kompetisi yang berjalan tiba-tiba dihentikan adalah sangat tidak rasional.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut