get app
inews
Aa Read Next : Komisi III DPRD Jabar Harap Sektor Pendapatan Jadi Perhatian Pemprov

Wagub Jabar Suruh Peserta Program Petani Milenial Bersyukur: Jangan Ada Bahasa Dijebak

Kamis, 02 Februari 2023 | 12:31 WIB
header img
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum tanggapi program Petani Milenial. Foto: Istimewa

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum angkat bicara soal polemik program Petani Milenial khususnya Gelombang 1 yang tengah dikejar-kejar utang bank.

Uu mengatakan, para peserta Petani Milenial sudah diberikan pelatihan sejak awal. Kemudian diberikan kemudahan dalam MoU bersama para pengusaha dan pembeli dan terakhir ada kemudahan dalam mendapatkan kredit.

"Itu kan program pemerintah, kemudian juga kebaikan pemerintah. Seharusnya petani milenial itu bersyukur," kata Uu di Bandung, Kamis (2/2/2023).

Menurut wakil Ridwan Kamil itu, mendapatkan fasilitas kredit dari perbankan manapun sangat susah. Termasuk dari Bank BJB yang noatabene bank daerah. Dalam program tersebut, Bank BJB bertindak sebagai pemberi modal melalui skema Kredit Usaha Rakyat (KUR)

"Dalam rangka membuat kredit ada peraturan-peraturan yang tidak bisa dilanggar. Kalau dilanggar OJK yang menindak perbankan tersebut," ujar Uu.

Maka dari itu, Uu kembali menekankan agar para peserta Petani Milenial bersyukur dengan adanya program Pemprov Jabar ini. Salah satu cara bersyukurnya adalah bekerja dengan baik.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut