get app
inews
Aa Read Next : Kabupaten Bandung 2 Kali Diguncang Gempa, BNPB: 3 Kepala Keluarga Terdampak

Doa untuk Korban Gempa Turki dan Suriah Bergema di SMKN Situraja Sumedang

Kamis, 09 Februari 2023 | 17:07 WIB
header img
Warga sekolah SMKN Situraja, Kabupaten Sumedang menggelar doa bersama dan sholat ghaib untuk korban gempa bumi di Turki dan Suriah. (Foto: sumedangkab.go.id)

SUMEDANG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Para siswa di SMKN Situraja, Kabupaten Sumedang menggelar doa bersama dan sholat ghaib untuk para korban gempa bumi di Turki dan Suriah.

Kegiatan tersebut digelar di lapangan sekolah sebelum jam pelajar dimulai. Doa bersama dan sholat ghaib ini turut diikuti oleh semua warga sekolah secara khusuk mulai dari kepala sekolah, guru hingga para staf.

Kepala SMK Negeri Situraja, Saiful Juntan mengatakan, sholat ghaib dan doa bersama digelar sebagai bentuk rasa empati terhadap korban bencana gempa bumi dahsyat yang mengguncang Turki dan Suriah dengan kekuatan 7,8 magnitudo pada Senin (6/2/2023).

"Kegiatan ini kami lakukan khususnya warga SMKN Situraja, sebagai bentuk kepedulian antar sesama manusia dan umat Islam terhadap musibah gempa yang mengguncang Turki dan Suriah," kata Saiful, Kamis (9/2/2023).

Saiful mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter siswa yang baik serta empati terhadap sesama manusia. Lebih jauhnya, bisa dikembangkan terus rasa kepeduliannya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut