get app
inews
Aa Read Next : Matangkan Raperda IPTEK, Pansus III Konsultasi ke Kemendagri dan BRIN

Seleksi Balon Anggota DPRD, LPP PKB Jabar Optimistis Menangi Pemilu 2024

Sabtu, 11 Februari 2023 | 19:20 WIB
header img
UKK bacaleg yang digelar LPP DPW PKB Jawa Barat. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bakal Calon (Balon) Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) dari PKB menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK). Kegiatan ini ditujukan bagi para calon wakil rakyat yang akan berkontestasi di Pemilu 2024.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Jabar, Asep Suherman mengatakan, UKK tersebut digelar selama dua hari mulai Sabtu, 11 Februari hingga Minggu, 12 Februari 2023.

"UKK ini adalah ajang seleksi bagi para Bacaleg DPRD Jawa Barat sebelum nantinya ditetapkan menjadi caleg untuk Pemilu 2024 mendatang," kata Asep Suherman di Kantor DPW PKB Jabar, Jl KH Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Sabtu (11/2/2023).

Asep menjelaskan, UKK itu dilakukan secara ketat, di mana para Bacaleg diwawancara oleh sejumlah penguji. Salah satu materi yang diulas dalam wawancara adalah soal visi dan misi Bacaleg.

"Hal itu dilakukan dalam rangka memastikan kapasitas dan kualitas untuk siap berjuang dan siap menang dalam perhelatan Pemilu 2024 mendatang," jelas Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar ini.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut