get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Melesat Signifikan, Dadang Supriatna Ungkap Kunci Sukses LPE Kabupaten Bandung 

Selasa, 07 Maret 2023 | 22:32 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna sukses dongkrak ekonomi Kabupaten Bandung pasca pandemi. Foto: iNews Bandung Raya

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) Kabupaten Bandung terus menunjukan tren positif. Di tangan Bupati Bandung, Dadang Supriatna, ekonomi Kabupaten Bandung melesat signifikan pascapandemi.

Pascadilantik menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna langsung dihadapkan dengan masalah perekonomian. Sebab, saat itu, Indonesia masih berjibaku melawan wabah Covid-19.

Namun kerja keras Dadang Supriatna dan jajarannya berbuah manis. Pada 2020, LPE Kabupaten Bandung berada di angka -1,87 persen. Di tahun 2021, langsung melesat naik menjadi 3,58 persen dan di tahun lalu bahkan sudah bertengger di angka 5,32 persen.

Kemudian, angka pengangguran Kabupaten Bandung pun menunjukan hasil yang cukup signifikan. Pada 2020, angka pengangguran berada di kisaran 8,52 persen dan pada Desember 2021 mulai turun menjadi 8,32 persen hingga di akhir 2022 tinggal tersisa 6,98 persen.

"Ini dibuktikan dengan dasar BPS (Badan Pusat Statistik), bukan bikinan saya. Kenapa indeks daya beli meningkat, tolok ukurnya seperti itu," kata Dadang saat wawancara ekslusif dengan iNews Bandung Raya di Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bandung, Selasa (7/3/2023).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut