get app
inews
Aa Read Next : Survei Golkar Cimahi Dicap Giring Opini Publik, Pengamat: Wajar Publik Curiga

Pemkot Cimahi Pertahankan UHC Sebesar 96,13% dari Tingginya Kepesertaan JKN

Rabu, 15 Maret 2023 | 10:33 WIB
header img
Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan mengaku bangga Pemkot Cimahi mendapatkan anugerah penghargaan UHC Award yang diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia dan juga Menko PMK di Jakarta Selasa, (14/3/2023). (Foto:Istimewa)

CIMAHI,INEWSBANDUNGRAYA.ID - Pemkot Cimahi berhasil mempertahankan cakupan semesta jaminan kesehatan atau Universal Health Coverage (UHC) yang telah diraih sejak bulan April 2021 dengan capaian UHC sebesar 96,13%.

Berdasarkan data terhitung per Maret 2023, sebanyak 557.234 jiwa penduduk Kota Cimahi telah terdaftar sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari total jumlah penduduk 562.160 jiwa atau sebesar 99,12%.

Itu menandakan jika hampir seluruh warga masyarakat di Kota Cimahi telah memiliki payung perlindungan untuk mengakses layanan di fasilitas kesehatan. Kondisi itu berkat perhatian dari pemerintah dan supporting anggaran yang diberikan.

"Kami bersama BPJS Kesehatan berupaya agar pemerataan kesejahteraan khususnya di bidang jaminan kesehatan semakin dapat dirasakan nyata oleh seluruh masyarakat Kota Cimahi," kata Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan, Selasa (14/3/2023).

Menurutnya, UHC Kota Cimahi merupakan salah satu bentuk dukungan penuh pemerintah daerah  terhadap Program JKN dan kepatuhan dalam menjalankan peraturan perundang-undangan.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut