Logo Network
Network

Ingin Penanggulangan Bencana Lebih Optimal, Pemkab Sumedang Ajukan Bantuan ke BNPB

Rizal Fadillah
.
Selasa, 21 Maret 2023 | 10:49 WIB
Ingin Penanggulangan Bencana Lebih Optimal, Pemkab Sumedang Ajukan Bantuan ke BNPB
Pertemuan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir dengan Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto beserta jajaran di Kantor BNPB, Jakarta. (Foto: sumedangkab.go.id)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Berdasarkan data BPBD Sumedang, sepanjang tahun 2022 tercatat 140 kejadian bencana yang mengakibatkan korban jiwa, kerusakan bangunan rumah dan fasilitas umum serta tergenangnya pemukiman.

Kemudian, di tahun 2023 pada bulan Januari-Februari tercatat 18 kejadian bencana yang mengakibatkan kerusakan bangunan rumah dan infrastruktur. 

Berangkat dari hal itu, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir berharap, penanggulangan bencana dan pengurangan resiko bencana di Kabupaten Sumedang menjadi lebih optimal.

Karena itu, Bupati Dony didamping Sekda Herman Suryatman, Asisten Pemkesra Agus Qori dan Kepala BPBD, Atang Sutarno melakukan audensi dengan Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto beserta jajaran di Kantor BNPB, Jakarta, pada Senin (20/3/2023).

Pertemuan tersebut membahas kondisi sarana dan prasarana penunjang kelancaran kegiatan penanggulangan bencana di Kabupaten Sumedang seperti kurangnya kendaraan taktis, rescue, gudang logistik dan alat serta penunjang lainnya.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.