get app
inews
Aa Read Next : Kabupaten Bandung 2 Kali Diguncang Gempa, BNPB: 3 Kepala Keluarga Terdampak

Ingin Penanggulangan Bencana Lebih Optimal, Pemkab Sumedang Ajukan Bantuan ke BNPB

Selasa, 21 Maret 2023 | 10:49 WIB
header img
Pertemuan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir dengan Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto beserta jajaran di Kantor BNPB, Jakarta. (Foto: sumedangkab.go.id)

"Dengan terpenuhinya sarana dan prasarana penunjang kebencanaan, diharapkan akan mewujudkan penanggulangan bencana dan pengurangan resiko bencana di Kabupaten Sumedang menjadi lebih optimal," ucap Bupati Dony.

Menanggapi kondisi tersebut, Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto merespon secara positif dan berupaya membantu kekurangan sarana dan prasarana tersebut.

Tahun 2023 ini, kata Suharyanto, pihaknya akan memberikan bantuan kendaraan roda empat berupa satu buah mobil pickup dan speedboat. Kemudian tahun 2024 akan dibantu double cabin dan lainnya.

Selain itu, pihak BNPB juga akan membantu pembangunan DSP untuk masyarakat terkena bencana Kemudian BNPB juga menjanjikan akan memberikan bimbingan dan bantuan kepada Sumedang mengenai mitigasi bencana.

"Kami akan berupaya membantu sarana dan prasarana tersebut. Sumedang kedepan akan banyak diperhatilan BNPB mengenai penanganan bencana," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut