get app
inews
Aa Read Next : Rektor ITB Dipolisikan TPDI, Pengamat Sarankan Audit Sirekap

Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Pengamat: Sepakbola Indonesia Berduka

Kamis, 30 Maret 2023 | 09:54 WIB
header img
Indonesia dicoret dari tuan rumah Piala Dunia U-20. (Foto: Kemenpora)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Indonesia yang dicoret oleh Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 membuat berbagai kalangan geram. Desakan muncul kepada mereka yang menjadi penyebab dicoretnya Indonesia oleh FIFA harus meminta maaf.

Salah satunya hal ini disuarakan oleh Pengamat Sepakbola, Akmal Marhali. Sepekan terakhir saat kabar pencoretan menyeruak, dirinya getol hilir mudik menyuarakan agar Indonesia tetap bisa jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Sepakbola Indonesia berduka. Mereka yang membuat Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 harus bertanggung jawab secara moral," kata Akmal Marhali seperti dimuat Instagram pribadinya, Kamis (30/3/2023).

"Meminta maaf kepada 275 juta penduduk Indonesia karena telah membuat mimpi anak-anal muda kita untuk mencetak sejarah tampil di Piala Dunia U-20 harus kandas," lanjut Koordinator Save Our Soccer (SOS) itu.

Menurut Akmal, mimpi bangsa Indonesia dan masyarakat menjadi saksi sejarah untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah Piala Dunia harus hilang. Oleh karenanya, lanjut Akmal, mereka harus meminta maaf karena telah mempermalukan bangsa ini di mata Internasional.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut