get app
inews
Aa Read Next : Beli Hewan Kurban, Masyarakat Cimahi Diimbau Pilih yang Dilabeli Kalung Sehat

134 Peserta Pelatihan Menjahit dan Tata Rias Dilindungi BP Jamsostek Kategori BPU

Rabu, 12 April 2023 | 15:57 WIB
header img
Perwakilan peserta pelatihan menjahit busana dan tata rias di Cimahi secara simbolis mendapatkan jaminan perlindungan dari BP Jamsostek dengan kategori peserta Bukan Penerima Upah. (Foto:Istimewa)

CIMAHI,INEWSBANDUNGRAYA.ID - Sebanyak 134 peserta pelatihan menjahit busana dan tata rias Kota Cimahi mendapat jaminan perlindungan dari BP Jamsostek dengan kategori peserta Bukan Penerima Upah (BPU).

Para peserta pelatihan tersebut mendapatkan perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. Penyerahan kartu kepesertaan BP Jamsostek secara simbolis kepada perwakilan peserta pelatihan menjahit busana dan tata rias dilakukan di Aula Gedung Technopark Kota Cimahi, belum lama ini.

“Perlindungan jaminan sosial ini sangat diperlukan untuk seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya untuk karyawan perusahaan saja namun juga untuk masyarakat yang bekerja secara mandiri," kata Kepala Disnaker Kota Cimahi Yanuar Taufik usai  menyerahkan kartu kepesertaan BP Jamsostek secara simbolis kepada perwakilan peserta.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cimahi, Agus Suprihadi yang turut hadir pada saat kegiatan mengatakan, dengan didaftarkannya peserta pelatihan dalam program BP Jamsostek, maka selama mengikuti kegiatan pelatihan peserta telah mendapatkan perlindungan.

Sehingga jika terjadi risiko yang tidak diinginkan yaitu kecelakaan kerja atau kematian, maka sudah dijamin oleh BP Jamsostek. Perlindungan kecelakaan kerja melindungi peserta dari risiko kecelakaan kerja sejak berangkat dari rumah, berada di tempat kerja sampai dengan kembali ke rumah.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut