get app
inews
Aa Read Next : Bupati Bandung Raih 2 Penghargaan TOP BUMD Award 2024

Atasi Banjir, Dadang Supriatna Usulkan Pembangunan 5 Danau di Tegalluar

Selasa, 09 Mei 2023 | 15:55 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna dan Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan usai Rakor Pembangunan Pusat Latihan Atletik. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Persoalan banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung turut menjadi atensi Bupati Bandung, Dadang Supriatna. Salah satu upayanya adalah mengusulkan pembangunan danau.

Dadang Supriatna mengaku, kejadian rutin yang terjadi di Kabupaten Bandung tersebut sudah disampaikan ke Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan di Jakarta, beberapa hari lalu.

"Kita sudah menyampaikan dan mengusulkan pembangunan lima danau ke pemerintah pusat, di antaranya sudah disampaikan ke Pak LBP untuk pembangunan danau di wilayah Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung," kata Dadang Supriatna usai silaturahmi dengan Kapolda Jabar Irjen Akhmad Wiyagus di Mapolresta Bandung, Soreang, Senin (8/5/2023).

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu, wilayah Tegalluar sudah masuk kawasan strategis terpadu Tegalluar.

"Di lima danau itu, kurang lebih sekitar 129 hektare. Kita sudah usulkan pembangunannya, dan alhamdulillah respon dari pemerintah pusat dan langsung ditangani secara khusus karena memang ini suatu kebutuhan," ujar Dadang.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut