get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Ratusan Ribu Petugas Pemilu 2024 Kabupaten Bandung Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Senin, 22 Mei 2023 | 19:54 WIB
header img
Penandatangan PKS terkait perlindungan BPJS Ketenagakerjaan bagi petugas Pemilu 2024 di Kabupaten Bandung. Foto: Istimewa

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Lodaya, Rizal Dariakusumah mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Bupati Bandung yang sudah memberikan kepercayaan kepada BPJS Ketenagakerjaan, sehingga dilaksanakan penandatangan PKS tentang Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Penyelenggara Pemilu 2024. Penyelenggara Pemilu itu, yakni KPU dan Bawaslu.

"Perjanjian kerjasama ini, sebagai bentuk sinergitas antara Pemkab Bandung dengan BPJS Ketenagakerjaan. Kami berharap penyelenggara Pemilu bisa bekerja dengan aman, dan risikonya disaat bekerja bisa menggunakan BPJS Ketenagakerjaan. Pengalaman Pemilu 2019, banyak anggota penyelenggara yang sakit, kecelakaan sampai meninggal dunia," katanya.

Rizal mengatakan, PKS ini bisa sebagai contoh kabupaten/kota lain karena belum semua mengadakan perjanjian kerjasama seperti ini.

"Kabupaten Bandung melakukan inisiasi dengan BPJS Ketenagakerjaan, melaksanakan penandatangan perjanjian kerjasama tentang Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Penyelenggara Pemilihan Umum Serentak tahun 2024," ujarnya.

Rizal mengatakan, Kabupaten Bandung adalah yang pertama melaksanakan PKS perlindungan terhadap penyelenggara Pemilu serentak di Kabupaten Bandung.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut