Logo Network
Network

RPA Perindo Komitmen Kawal Kasus Disabilitas Korban Pemerkosaan hingga Tuntas

Aqeela Zea
.
Rabu, 31 Mei 2023 | 20:55 WIB
RPA Perindo Komitmen Kawal Kasus Disabilitas Korban Pemerkosaan hingga Tuntas
Pendamping keluarga korban sekaligus perwakilan RPA Perindo, John B Simalango di Mapolda Jabar. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menegaskan komitmennya dalam pendampingan disabilitas korban pemerkosaan hingga hamil di Bandung. 

RPA Perindo menginginkan agar kasus tersebut ditangani dengan cepat oleh aparat penegak hukum (APH). Pasalnya, sejak awal, sayap Partai Perindo ini melihat penanganan kasus ini seperti bertele-tele.

"Ada pernyataaan (dari pihak kepolisian) bahwa posisi RPA Perindo seperti mengadu domba antara pihak kepolisian dan kejaksaan. Kami tegaskan bahwa kami tidak mengadu domba, tapi kami ada mendampingi keluarga untuk mempercepat proses penyelesaian masalah," tegas pendamping keluarga korban sekaligus perwakilan RPA Perindo, John B Simalango usai beraudiensi dengan Kepala Subdit IV Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Rabu (31/5/2023).

Menurut John, segala sesuatu yang terjadi baik di kepolisian maupun kejaksaan berkaitan dengan kasus ini adalah urusan masing-masing APH. RPA Perindo, tegas John, tidak akan mencampuri urusan tersebut.

"Kami hanya mendampingi keluarga. RPA Perindo terus akan mengejar kasus ini sampai selesai," tegas John lagi.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.