get app
inews
Aa Read Next : Kakorlantas Polri Apresiasi Polda Jabar Dalam Antisipasi Kerawanan Arus Mudik Lebaran

Dipanggil Polda Jabar, RPA Perindo Dampingi Disabilitas Korban Pemerkosaan BAP Ulang

Rabu, 02 Agustus 2023 | 21:12 WIB
header img
Ketua RPA Perindo Jabar, Dian Aji Murtidianti (tengah) usai mendampingi disabilitas korban pemerkosaan jalani BAP ulang di Polda Jabar. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) kembali mendampingi disabilitas korban pemerkosaan di Bandung, NSF yang dipanggil Polda Jawa Barat. NSF dipanggil untuk melengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Ketua RPA Perindo Jabar, Dian Aji Murtidianti mengatakan, pendampingan kepada NSF ini sedikit berbeda dari sebelumnya. Sebab Polda Jabar ingin korban saat dimintai keterangan didampingi ahli disabilitas.

"Hari ini mendampingi korban ke polda sebagai saksi korban untuk melengkapi berita acara yang sebelumnya dengan didampingi oleh ahli disabilitas," kata Dian di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (2/8/2023).

Dian menjelaskan, keterangan tersebut diperlukan pihak kepolisian untuk lebih meyakinkan BAP yang dibuat. Sebab sebelumnya NSF dimintai keterangan langsung oleh penyidik.

"NSF oleh pihak polda ditanyakan pertanyaan, tapi diterjemahkan oleh Bu Nur sebagai ahli disabilitas," ujar Dian.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut