get app
inews
Aa Read Next : Yod Mintaraga: Ridwan Kamil Sebaiknya Tetap di Jawa Barat

DPRD Beberkan Kisi-kisi Soal Sosok Pj Gubernur Jabar

Rabu, 31 Mei 2023 | 21:51 WIB
header img
Ketua Komisi I DPRD Jabar Bedi Budiman. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Masa jabatan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bakal habis pada 5 September 2023 mendatang. Nantinya jabatan gubernur tersebut bakal diisi oleh seorang penjabat (Pj).

DPRD Jabar sebagai pihak yang bakal mengusulkan nama ke Kemendagri perlahan mulai membeberkan kisi-kisi soal sosok yang layak dijadikan Pj Gubernur Jabar.

Ketua Komisi 1 DPRD Jabar, Bedi Budiman mengatakan, pihaknya akan memilih sosok yang memiliki pemahaman Jabar secara kepemerintahan dan segala macamnya. Sebab, Jabar sendiri memiliki kompleksitas yang tinggi, di tambah Pj nantinya akan ikut menjaga kondusifitas Pemilu 2024.

"Yang memahami Jawa Barat. Karena Jabar dengan kompleksitas tinggi. Penduduk banyak. Selain itu, Pj ini kan hadapi pemilu. Biasanya politik di Jakarta bisa imbas ke Jabar. Jadi Pj sebagai forkopimda harus bisa cepat asaptasi," ucap Bedi saat ditemui di DPRD Jabar, Rabu (31/5/2023).

Dari segi pemerintahan, kata Bedi, Pj Gubernur Jabar nantinya akan turut membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Sehingga menurutnya, Pj Gubernur harus benar-benar sosok yang mempuni di bidangnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut