get app
inews
Aa Read Next : Sekretariat DPRD Jabar Bahas Tugas dan Fungsi Banmus, Bapemperda

DPRD Ungkap Kriteria Pj Gubernur Jabar Pengganti Ridwan Kamil

Jum'at, 02 Juni 2023 | 15:24 WIB
header img
Inilah kriteria PJ Gubernur Jabar pengganti Ridwan Kamil. Foto: Twitter/@ridwankamil

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - DPRD Jawa Barat (Jabar) mulai mengungkap kriteria sosok Penjabat (Pj) Gubernur Jabar yang akan diusulkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sebab masa jabatan Ridwan Kamil akan habis pada September 2023.

Ketua Komisi 1 DPRD Jabar, Bedi Budiman mengatakan, legislator kemungkinan besar bakal memilih sosok yang berkompeten dan pastinya tidak asal pilih. Mengingat Pj Gubernur Jabar akan bertugas selama setahun lebih.

Salah satu kriteria yang akan dipilih dari sosok Pj Gubernur Jabar itu adalah memiliki pemahaman Jabar secara kepemerintahan. Mengingat, wilayah yang berpenduduk hampir 50 juta ini memiliki kompleksitas yang tinggi, di tambah Pj nantinya akan ikut menjaga kondusifitas Pemilu 2024.

"Yang memahami Jabar. Karena Jabar dengan kompleksitas tinggi. Penduduk banyak. Selain itu Pj ini kan hadapi pemilu. Biasanya politik di Jakarta bisa imbas ke Jabar. Jadi Pj sebagai forkopimda harus bisa cepat asaptasi," ungkap Bedi di DPRD Jabar, Rabu (31/5/2023).

Disinggung soal sosok yang akan dipilih nanti apakah dari kalangan pejabat di tingkat Provinsi Jabar atau di tingkat pusat, Bedi memastikan hal ini belum dapat disampaikan. Sebab DPRD baru akan memutuskan pada September nanti.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut