get app
inews
Aa Read Next : BAP Ulang Kasus Pemerkosaan Disabilitas di Bandung, Tim Ahli Sebut Pernyataan Korban Konsisten

Berawal Teman Sepermainan, Wee Can Draw Berdiri hingga Buka Pameran di Bandung

Sabtu, 03 Juni 2023 | 22:52 WIB
header img
Ketua Wee Can Draw, Claudia Clara. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bandung dikenal seantero negeri ini sebagai kota yang tak ada habisnya bicara kreatifitas. Urusan seni, lifestyle hingga fashion terkadang jadi kiblatnya. Termasuk Wee Can Draw, komunitas seni ilustrasi asal Bandung.

Siapa sangka komunitas yang berawal dari teman sepermainan ini bisa berkembang menjadi sebuah wadah pecinta seni khususnya ilustrasi. Dari mulut ke mulut, anggota Wee Can Draw tumbuh hingga mampu menggarap sebuah pameran.

Ditemui di pameran perdananya bertajuk Anima Mundi, Ketua Wee Can Draw, Claudia Clara mengatakan, komunitasnya ini berdiri pada November 2022 lalu. Di awal membangun komunitas, Claudia berusaha mengumpulkan pecinta seni ilustrasi di Kota Kembang.

"Jadi mulanya dari teman dekat dulu terus kita cari teman lagi, jadi komunitas ini bertahap," kata Claudia di Public Space Cafe, Jalan Teuku Umar No. 21, Kota Bandung, Sabtu (3/6/2023).

Claudia mengungkapan, setiap pekan aktivitas komunitasnya, orang datang silih berganti. Namun yang membuat Wee Can Draw kompak adalah adanya tim inti dari komunitas ini.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut