get app
inews
Aa Read Next : Ada Main di PPDB, Kadisdik Jabar Komitmen Tandatangani Fakta Integritas Keluar dari Jabatan

Polusi Udara Tinggi, Walhi Jabar Singgung Tanggung Jawab Pemerintah

Selasa, 13 Juni 2023 | 11:16 WIB
header img
Polusi udara tinggi disinggung Walhi Jabar. Foto ilustrasi: Freepik

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Jawa Barat (Jabar) menyinggung tanggung jawab pemerintah imbas tingginya polusi udara di 5 daerah. Sebab salah dua penyumbang tingginya polusi berasal dari sektor industri dan transportasi.

Kelima daerah di Jabar yang termasuk polusi udara tinggi tersebut di antaranya Bandung, Bandung Barat, Bogor, Depok dan Bekasi. Menurut Ketua Walhi Jabar, Meiki W Paendong, banyak faktor yang menyebabkan polusi udara tinggi.

"Kami cenderung mengkritisi permasalahan penyumbang kontribusi pencemar udara itu dari sektor industri dan transportasi, ini bagian dari tanggung jawab pemerintah daerah," kata Meiki saat dikonfirmasi, Selasa (13/6/2023).

Meiki menegaskan, pihaknya sepakat dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bahwa salah satunya penyumbang polusi adalah asap rokok. Namun jika dibandingkan, secara akumulasi lebih banyak disumbangkan dua sektor tersebut, yaitu industri dan transportasi.

"Kami yakini sektor industri dan transportasi ini masih sebagai penyumbang terbesar penurunan kualitas udara di lingkungan hidup," tegasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut