get app
inews
Aa Read Next : Besok, 10 Kuasa Hukum Akan Wakili Ridwan Kamil Saat Sidang Gugatan Panji Gumilang

Viral ASN Dibentak Panji Gumilang, Begini Jawaban Kesbangpol Jabar

Senin, 19 Juni 2023 | 14:59 WIB
header img
Panji Gumilang yang tengah membentak ASN Kesbangpol Jabar. Foto: tangkapan layar

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) angkat bicara terkait anggotanya dibentak Panji Gumilang saat aksi demonstrasi Forum Indramayu menggugat di Pondok Pesantren (Ponpes) Mahad Al-Zaytun, Indramayu, Kamis (15/6/2023) kemarin.

Kepala Kesbangpol Jabar, Iip Hidajat membenarkan pria yang dibentak Panji Gumilang adalah anggotanya. Saat itu yang bersangkutan tengah bertugas untuk memonitor aksi demonstrasi.

"Intinya memang kami menugaskan karena itu Tupoksi kami adalah berbicara masalah kewaspadaan daerah dan di kita ada bidang wasda dan harus hadir di sana (Indramayu). Kita memonitor di sana," kata Iip di Gedung Sate Bandung, Senin (19/6/2023).

Menurut Iip, anggotanya kala itu ada di Ponpes Al-Zaytun hanya untuk mengumpulkan data. Iip menegaskan, tidak ada alasan lain di luar tugas yang memperkeruh kondisi.

"Iya karena dianggap penyusup dan sebagainya. Tapi poin pentingnya adalah kita hadir di sana untuk full data. Memang ada risiko ketika ketahuan, tidak saja sipil, TNI Polri juga bisa ketahuan," ujarnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut