get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Ridwan Kamil Sebar Petugas Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban ke 27 Kabupaten/Kota

Kamis, 22 Juni 2023 | 21:20 WIB
header img
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil lepas tim pemeriksaan hewan kurban ke 27 kabupaten/kota. (Foto: sumedangkab.go.id)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Tim Pemeriksa Hewan Kurban dilepas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ke 27 kabupaten/kota. Mereka akan bertugas memastikan mulai dari aktivitas jual beli hingga kesehatan hewan kurban baik dan halal.

Ridwan Kamil mengatakan, tim tersebut terdiri dari unsur pemerintahan, akademisi dari beberapa perguruan tinggi dan SMK Peternakan, asosiasi Juru Sembelih Hewan (Juleha), asosiasi obat hewan, paramedik veteriner, dan unsur lainnya.

"Alhamdulillah dengan bahagia saya melepas Tim Monitoring Hewan Kurban untuk memastikan tidak ada hal-hal negatif, tentunya hewan yang disembelih sehat sesuai dengan syariat," kata Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (22/6/2023).

Pria yang akrab disapa Emil itu menjelaskan, tim tersebut akan bertugas hingga hari-H Idul Adha dan Tasyrik. Dia berharap penyelenggaraan kurban tahun ini ada peningkatan.

Selain itu, lanjut Emil, Pemprov Jabar telah mengantisipasi sebaik mungkin penyakit cacar sapi atau lumpy skin disease (LSD) setelah adanya penyakit kuku mulut (PMK).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut