get app
inews
Aa Read Next : Pengunjung Masjid Al Jabbar Kini Gratis Biaya Parkir

Dedi Supandi Pastikan Alquran yang Hilang di Masjid Al Jabbar Berjumlah 231

Senin, 26 Juni 2023 | 14:09 WIB
header img
Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Jabbar, Dedi Supandi. Foto: Istimewa

Menurut Dedi, pihaknya bukan menambah CCTV melainkan memperlebar sudut pandang. Hal itu dilakukan untuk memperkecil blind spot yang terpantau dari CCTV.

"Posisi petugas pengamanan juga bukan mengawasi jamaah saja, tapi kita ingin saling mengingatkan untuk mengubah budaya sambil menjelaskan kepada pengunjung," ucap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Barat ini.

Kabar baiknya, saat ini ada tambahan wakaf sebanyak 1.000 Al Quran di Masjid Al Jabbar. Dedi mewanti-wanti agar semua pihak bisa merawat sarana dan prasarana yang ada di Masjid Al Jabbar termasuk mengenai Alquran.

Mengingat, berdasarkan informasi dari pengelola ada pengunjung yang tertarik dengan desain maupun kualitas Alquran di Masjid Al Jabbar sehingga membawa pulang. Sebagian lainnya, menganggap Alquran dengan jilid khusus Al Jabbar itu sebagai cinderamata.

"Memang di situ ada Al Jabbar di jilidnya khusus. Terus di dalamnya selain ada artinya juga tajwid dengan warna-warni kualitas bagus dan kertas bagus," tuturnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut