get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Hasil Kajian KPK, Serangan Fajar Masih Marak di Pemilu 2019

Minggu, 02 Juli 2023 | 19:42 WIB
header img
Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK, Wawan Wardiana di depan Gedung Sate. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menaruh perhatian penting dalam pendidikan antikorupsi kepada seluruh elemen masyarakat menjelang Pemilu 2024. Salah satu yang jadi sorotan adalah serangan fajar.

Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK, Wawan Wardiana mengatakan, pihaknya mendekati 2024 akan mengkampanyekan bagaimana upaya masyarakat untuk menolak politik uang dalam slogan “Hajar Serangan Fajar.”

"Karena ternyata dari hasil kajian, 2019 itu masih terjadi dan banyak terjadi (serangan fajar)" kata Wawan saat Road Show Bus KPK “Jelajah Nusantara,” di depan Gedung Sate, Bandung, Minggu (2/7/2023).

Wawan mengungkapkan, tak sedikit publik banyak melihat spanduk di daerah tertentu yang bertuliskan ‘Kami masyarakat siap menerima serangan fajar'. Kemudian ada juga ‘ambil saja uangnya, jangan pilih orangnya’.

"Kalau kita berkaca ke situ, sebetulnya kita tidak amanah. Uangnya mau, tetapi tidak amanah. Yang amanah itu ambil uangnya, pilih orangnya. Makanya supaya kita tidak khianat, tolak uangnya jangan pilih orangnya,” ucapnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut