get app
inews
Aa Read Next : Baitulmaal Muamalat Salurkan Bantuan untuk Penyintas Banjir di Sumedang

Meriahkan KKJ-PKJB 2023, Dekranasda Sumedang Tampilkan Kereta Layung Kencana

Senin, 10 Juli 2023 | 17:45 WIB
header img
Dekranasda Sumedang saat mengikuti helaran KKJ-PKJB 2023. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sumedang tak ketinggalan memeriahkan helaran dan fashion show pada kegiatan Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (KKJ-PKJB) 2023 di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (8/7/2023) kemarin. Karya pelaku UMKM turut ditampilkan Dekranasda Sumedang.

Ketua Dekranasda Sumedang, Susi Gantini hadir dalam barisan parade (helaran) dengan menaiki Kereta Layung Kencana yang diiringi pasukan Kidung Maung. Ia didampingi Wakil Ketua Harian Dekranasda Sumedang, Yanti Krisyana Dewi dan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian, Hari Tri Santosa.

Di belakang kereta terdapat Pasukan Kidung Maung yang terdiri dari 22 orang pengiring yakni 5 orang pengawal, 5 orang dayang-dayang dan 10 orang memakai cosplay.

Kereta pun dilengkapi dengan berbagai ornamen, di antaranya kuda, payung dan kujang berwarna emas. Kuda melambangkan kecepatan dan keindahan. Payung melambangkan satu naungan dalam kerajinan daerah dan warna emas melambangkan kejayaan. 

Ketua Dekranasda Sumedang, Susi Gantini mengatakan, pihaknya senantiasa mendorong peningkatan kapasitas UMKM lewat pembinaan dan bimbingan teknis kepada pelaku usaha di wilayahnya. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut