get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Pemprov Jabar Komitmen Pembinaan Sepakbola Usia Dini

Minggu, 16 Juli 2023 | 16:34 WIB
header img
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Foto: Istimewa

Kompetisi tersebut diikuti 88 tim Sekolah Sepak Bola (SBB) di Jawa Barat bahkan di luar Jabar dengan sebanyak 1.152 anak usia dini dari Kelompok Umur (KU-9, KU-10, KU-11, KU-12).

"Pemberian mandat penyelenggaraan Piala Gubernur Jawa Barat kepada UNI Football Development adalah bentuk kepercayaan kami terhadap kemampuan dan dedikasi mereka dalam mengelola kompetisi sepakbola. Selama 120 tahun terus melahirkan pemain timnas dari sejak era R.Y Soenaryono, Max Timisela, Adeng Hudaya, Eka Ramdani, Boy Jati, sampai era Beckham Putra dan Febri Haryadi," ujar Kang Emil.

Kang Emil kesempatan turut hadir di Lapang UNI Jebreet Arena dan mengungkapkan bahwa dirinya dulunya merupakan kapten di SMA 3 Bandung. Dan baru-baru ini, salah satu stadion di Jabar yakni Stadion Si Jalak Harupat langsung mendapatkan atensi dari Presiden Joko Widodo berkesempatan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17. 

Kang Emil berpesan bahwa dari sepakbola bisa mengajarkan anak-anak dalam hal kerja keras, disiplin dan sportifitas.

"Kompetisi sepakbola ini mengajarkan semangat kerja keras, mengajarkan kekompakan tim, sepakbola mengajarkan tidak boleh curang, sepakbola mengajarkan kita mengejar cita-cita dan terakhir, Jawa Barat diberikan penghargaan pembinaan atlet terbaik di Indonesia, " pungkasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut