get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Pemprov Jabar Komitmen Pembinaan Sepakbola Usia Dini

Minggu, 16 Juli 2023 | 16:34 WIB
header img
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Foto: Istimewa

Sementara itu, Ketua Pelaksana Piala Gubernur Jawa Barat UNI Football Development, Iwan Jati mengucapkan banyak terima kasih pada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang telah mempercayakan SSB UNI untuk menyelenggarakan kompetisi ini. 

"Sebuah kehormatan juga bagi UNI yang telah diberikan amanah untuk menggelar kejuaraan sepakbola Piala Gubernur Jawa Barat, semakin meningkatkan kredibilitas UNI sebagai SSB yang berkomitmen kuat pada pengembangan sepakbola tanah air," ungkap Iwan Jati. 

Iwan Jati mengatakan, adanya Kompetisi Piala Gubernur Jabar ini yang didukung berbagai pihak baik dari pemerintahan Provinsi Jabar secara langsung dan pihak sponsor yang mendukung kompetisi sepak bola usia ini bisa melahirkan pemain yang nanti bisa berbicara nasional bahkan membela Indonesia diajang kompetisi Internasional. 

"Dukungan dari Gubernur, Pemprov Jabar dan seluruh pihak yang turut terlibat juga mempermudah kami untuk menjalankan kejuaraan ini sesuai dengan pesan Pak Gubernur Ridwan Kamil agar dikelola secara profesional, sehingga tujuan dari kejuaraan agar pesepakbola muda dapat merasakan atmosfer pertandingan yag kompetitif dan sehat dapat terwujud yang pada akhirnya dapat melahirkan bibit unggul pesepakbola nasional," ungkapnya. 

Pada kesempatan itu, legeda sepakbola yang lahir di SSB UNI seperti Max Timisela dan Adeng Hudaya diberikan bantuan "Kadeudeuh" oleh Ridwan Kamil. Max Timisela sendiri merupakan pemain sepak bola Indonesia dari SSB UNI dan pemain Persib Bandung yang terkenal pada tahun 1960-an.

Ia berposisi sebagai penyerang. Dia pernah mengantarkan Persib ke tangga juara pada era Perserikatan serta pernah memperkuat tim nasional sepak bola Indonesia tahun 1963 sampai 1970.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut