get app
inews
Aa Read Next : Sekda Herman Tak Ingin Generasi Muda Jabar Jadi Kuli di Tanah Kelahiran

Kritik PPDB 2023, Ledia Hanifa: Pendidikan di Indonesia Gagal

Jum'at, 21 Juli 2023 | 10:35 WIB
header img
Anggota Komisi X DPR RI, Ledia Hanifa Amaliah mencap pendidikan Indonesia gagal. Foto: Dep/nr

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Komisi X DPR RI mengritik permasalahan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang terus berulang setiap tahun. Imbasnya pendidikan di Indonesia yang selama ini berjalan dicap gagal.

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKS, Ledia Hanifa Amaliah mengatakan, masalah PPDB dari tahun ke tahun selalu sama. Pasalnya, pendidikan yang didapat kebanyakan diperoleh dengan cara tidak baik alias ilegal.

"Saya merasa, ternyata pendidikan di Indonesia gagal. Kenapa? Karena ini adalah pendidikan, semua menginginkan mendapatkan pendidikan yang baik, tapi tidak menggunakan proses yang mendidik," kata Ledia saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi X DPR RI dengan Sekjen Kemendikbudristek seperti dikutip dari kanal YouTube Komisi X DPR RI Channel, Rabu (19/7/2023).

Ledia menjelaskan, cara ilegal yang dimaksud dalam PPDB adalah berbohong atau memalsukan apapun dokumen. Secara tidak langsung, orangtua telah mengajarkan boleh cara apapun termasuk yang ilegal dilakukan, asalkan dapat pendidikan terbaik.

"Kalau dalam bahasa agama gak akan berkah ilmunya," ujar Ledia.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut