get app
inews
Aa Read Next : Kronologi Penemuan Mayat Terkubur di Lantai Rumah Warga Pataruman Cihampelas KBB

Patroli Kejahatan Jalanan, Polres Cimahi Amankan Kelompok Pemuda Bawa Obat Terlarang

Minggu, 23 Juli 2023 | 16:31 WIB
header img
Anggota Polres Cimahi mengamankan kelompok pemuda yang membawa obat terbatas saat patroli preventif dalam mengantisipasi curas, pepet rampas, dan kejahatan jalanan lainnya, Sabtu (22/7/2023). Foto/Dok.Humas Polres Cimahi

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Anggota Polres Cimahi menggencarkan patroli preventif dalam mengantisipasi curas, pepet rampas, dan kejahatan jalanan lainnya, Sabtu (22/7/2023). Patroli dilakukan dari mulai pukul 21.00 hingga 05.00 WIB dengan mengerahkan enam mobil dan enam motor yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta.

Kegiatan dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jabar Nomor : STR/69/II/PAM.3./2023 tanggal 9 Februari 2023, tentang Jukrah Laporan Gangguan Kamtibmas, kegiatan beat/strongpoint patroli berdasarkan maping kerawanan ganggguan kamtibmas dari Sat Intelkam.

Patroli dilaksanakan anggota polres Cimahi dengan Route wilayah Kebonkopi-Cimindi-Industri-Nanjung-Leuwigajah-Baros-Gandawijaya-Padasuka-Padalarang-Gadobangkong-Cipageran-Haji Ghofur-Permata-Citereup-Kolmas-Cihanjuang-Cisarua-Parongpong-Ciwaruga-Cibabat-Pasirkaliki-Cigugur.

Petugas melakukan pengawasan di titik strong point yang menjadi area publik dan banyak dijadikan tempat berkumpul. Seperti di pertigaan Nanjung, Pertigaan Parongpong, Pertigaan Pemkab Bandung Barat, Pertigaan Kebonkopi, Bundaran Leuwigajah dan di sekitaran Taman Aruman.

Dari wilayah tersebut, petugas berhasil mengamankan sekelompok pemuda di Kelurahan Melong, Kota Cimahi yang diduga membawa dan mengomsumsi obat terbatas.

Termasuk mengamankan pemilik warung Miras di Kelurahan Cibeber, Kota Cimahi. Mereka lalu diserahkan ke petugas piket Reserse Narkoba guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengatakan, kegiatan patroli preventif akan terus ditingkatkan terutama di waktu-waktu rawan seperti malam hari. Tujuannya untuk menciptakan wilayah Kota Cimahi agar selalu dalam keadaan aman dan nyaman. Salah satunya melalui program 'Lapor Pak Kapolres Reborn' untuk cepat mendapatkan informasi dari masyarakat.

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi terkait kejadian-kejadian, sehingga dapat segera dilakukan langkah-langkah pencegahan," ucap Aldi. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut