get app
inews
Aa Read Next : Pembina PC Paguyuban Pasundan KBB Berikan Bantuan ke Korban Bencana

Kekeringan Landa Distrik Ilaga, Panglima TNI Kirim Bantuan Makanan 12 Ton

Senin, 24 Juli 2023 | 22:15 WIB
header img
Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono saat menghadiri Tactical Floor Game (TFG) persiapan latihan gabungan (latgab) 2023. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono gerak cepat membantu warga Distrik Ilaga, Papua Tengah yang tengah dilanda kekeringan. Belasan ton makanan dikirim menggunakan helikopter.

Yudo mengatakan, musim kemarau telah mengakibatkan kekeringan di Distrik Ilaga. Melihat hal itu, Kementerian Sosial (Kemensos) langsung berkoordinasi dengan TNI untuk pendistribuan bantuan.

"Dengan adanya kekeringan di Ilaga Papua. Kita sudah mendukung bantuan, mengangkut bantuan dari Kemensos tadi pagi jam 4 (dini har) kita berangkatkan," kata Yudo di Sesko TNI, Kota Bandung, Senin (24/7/2023).

Kemudian, lanjut Yudo, TNI juga tidak hanya membantu dari sisi angkutan. Lebih jauh bantuan makanan pun dikirim oleh TNI.

"Tadi pagi kita kirim 12 ton (bantuan makanan) ke Timika dan akan didistribusi oleh pesawat kita ke daerah distrik maupun kabupaten di Papua yang terkena cuaca dingin," ujar Yudo.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut