get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Pusat Pemerintahan Pemprov Jabar Besar Kemungkinan Urung di Zaman Ridwan Kamil

Selasa, 01 Agustus 2023 | 11:59 WIB
header img
Wacana pemindahan pusat pemerintahan yang disampaikan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil belum masuk RPJPD 2025-2045. Foto: Dok. Sindo

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Wacana Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang akan memindahkan pusat pemerintahan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar sepertinya urung terlaksana. Sebab ada dua alasan yang membuat pemindahan pusat pemerintahan tidak bisa dilakukan di waktu dekat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar, Iendra Sofyan mengungkapkan, rencana pemindahan pusat pemerintahan Pemprov Jabar belum masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045.

Menurut Iendra, pembahasan RPJPD 2025-2045 masih sebatas diskusi. Terlebih alasan kedua urung dilaksanakan sekarang ini adalah jabatan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar akan berakhir pada September 2023 mendatang.

"Pemindahan (pusat pemerintahan) Itu belum masuk, masih (didiskusikan), Pak RK (Ridwan Kamil) keburu selesai, jadi kita lihat nanti," kata Iendra, Selasa (1/8/2023). 

Sebelumnya, wacana pemindahan pusat pemerintahan ini dikemukakan oleh Ridwan Kamil. Masyarakat mulanya mengira pemindahan ini menggeser ibu kota provinsi. Namun, Kang Emil, sapaannya, memastikan pemindahan hanya pusat pemerintahan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut