get app
inews
Aa Read Next : Manfaatkan Libur Maulid Nabi, Masyarakat Berbondong-bondong Naik Kereta Api di Daop 2 Bandung

Belasan Orang Meninggal Dunia di Perlintasan Sebidang Jadi Perhatian Daop 2 Bandung

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 16:18 WIB
header img
Daop 2 Bandung mencatat puluhan kasus selama 2023 di perlintasan sebidang. Foto: Daop 2 Bandung

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Perlintasan sebidang masih menjadi momok yang menakutkan, khususnya di wilayah PT KAI Daop 2 Bandung. Sebab puluhan kasus telah terjadi dan belasan nyawa hilang di perlintasan sebidang.

Berdasarkan catatan Daop 2 Bandung, 27 kasus di perlintasan sebidang telah terjadi hingga pertengahan Agustus 2023. Adapun rinciannya korban meninggal dunia sebanyak 15 orang, 3 orang luka berat, dan 3 orang luka ringan.

“Daop 2 Bandung sudah menjalankan komitmen bersama dengan para stakeholder untuk mengatasi permasalahan di perlintasan sebidang. Berbagai langkah telah dilakukan KAI untuk meningkatkan keselamatan di perlintasan sebidang, salah satunya dengan menutup pintu perlintasan liar KA,” kata Executive Vice President Daop 2 Bandung, Takdir Santoso dalam keterangannya, Jumat (11/8/2023).

Takdir menjelaskan, Daop 2 Bandung sudah menutup sebanyak 16 perlintasan liar selama 2022. Pada tahun ini, telah diprogramkan 21 perlintasan liar yang tersebar di wilayah kerja bakal ditutup.

Selain itu, upaya lain juga dilakukan Daop 2 Bandung untuk menekan angka kecelakaan di perlintasan sebidang. Salah satunya melalui sosialisasi yang menyasar berbagai stakeholder.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut