get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

5 Prinsip Ridwan Kamil Jaga Kesatuan dan Persatuan Indonesia

Selasa, 22 Agustus 2023 | 10:16 WIB
header img
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - 5 prinsip dalam Pancasila harus dipegang teguh masyarakat agar Indonesia tetap utuh. Bila tidak dijaga dengan baik, nasib Indonesia akan seperti Yugoslavia yakni negaranya bubar.

Ridwan Kamil mengatakan, perjanjian agung tidak hanya dikenal dalam agama. Bahkan sesesama manusia pun memiliki perjanjian agung, khususnya bagaimana masyarakat bisa bahu-membahu menjaga Indonesia.

"Kita sesama manusia juga punya perjanjian agung yaitu menjaga rumah kita dengan 5 prinsip. Satu, semua bangsa Indonesia harus berketuhanan. Betul? Karena apa yang kita lakukan di dunia harus dalam bimbingan," kata Kang Emil, sapaannya di Teater Dago Tea House, Kota Bandung, Senin (21/8/2023) malam.

Kedua, lanjut Kang Emil, kemanusiaan. Sebagai orang nomor satu di Jabar, pihaknya sangat berterima kasih manakala gempa menghantam Cianjur banyak bantuan yang datang dari seluruh Indonesia.

"Waktu saya Wali Kota, Gubernur, juga kami melakukan hal yang sama. Saat banjir di Papua kita bantu, saat gempa di Lombok kita bantu. Kenapa? Karena kita punya sila kemanusiaan dan kita punya sila ketiga yang merekatkan lem kita adalah persatuan Indonesia," beber Kang Emil.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut