get app
inews
Aa Read Next : Punya Dua Tempat Pengolahan Sampah Baru, Pemkot Cimahi Kian Optimis Tinggalkan TPA Sarimukti

Kebakaran TPA Sarimukti: 67 Warga KBB Terkena ISPA, 2 Orang Dirujuk ke RSUD

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 18:37 WIB
header img
Api melahap gunungan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti. (Foto: iNews/YUWONO WAHYU)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB) terkena dampak kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti. Asap kebakaran ini membuat masyarakat mengalami beberapa penyakit gangguan pernapasan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat, tercatat ada 67 masyarakat yang positif Infeksi Saluran Pernapasan Akut atau ISPA.

"Berdasarkan data pada Kamis (24/8/2023), warga yang terkena ISPA mencapai ISPA 67 orang, ada juga konjungtivitis empat orang, Bronkopneumonia empat orang," ucap Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Jabar, Rochady HS Wibawa saat dihubungi, Sabtu (26/8/203).

Rochady mengatakan, pihaknya telah mendirikan posko kesehatan di beberapa desa yang terdampak kebakaran. Dari posko ini, ada juga empat orang balita yang turut terdampak, dan dua orang harus dirujuk ke RSUD Cikalong Wetan, KBB karena mengalami gejala serius. 

"Masyarakat ada juga mengalami sakit diare, asma serta beberapa penyakit lainnya. Namun mayoritas warga yang terdampak terkena penyakit ISPA," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut