get app
inews
Aa Read Next : Muliakan Penghafal Al Qur'an, DeEP Foundation-Muhsinin Club Ajak 500 Santri Main Gratis di TSM

Kisah Keluarga Hebat! Emaknya Jebolan Harvard University, Anaknya Penghafal Al-Qur'an 

Selasa, 29 Agustus 2023 | 17:00 WIB
header img

BANDUNG, iNews.id - Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Ungkapan ini sesuai untuk menggambarkan Elhurr Zohaeri, seorang hafiz Al-Qur'an di Bandung, dan ibunya, Sidrotun Naim, yang merupakan lulusan dari Universitas Harvard.

Elhurr adalah siswa terbaik dari Pondok Qur'an Boarding School (PQBS)/MA Pondok Qur'an di Desa Giri Mekar, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung.

Ia adalah salah satu dari 45 lulusan Hafidz dan Hafidzah, terdiri dari 17 putra dan 28 putri dari Pesantren PQBS/MA Pondok Qur'an yang mengikuti acara wisuda tingkat SMA/Aliyah angkatan II tahun 2022 di Prime Park Hotel, Kota Bandung, pada Sabtu (25/6/2022). Sekitar setengah dari lulusan ini telah berhasil menghafal Al-Qur'an 30 juz.

Upacara wisuda dihadiri oleh Mochamad Usman S.Sos M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik (PHP) Kabupaten Bandung, serta M. Dani SH MM, Camat Cilengkrang. Turut hadir juga Pengasuh PQBS, KH Hery Saparjan Mursi, para alim ulama, para ustad dan ustadzah, wali murid, dan tamu undangan lainnya.

Elhurr mengakui mendapatkan banyak hikmah dari membaca Al-Qur'an. Baginya, berkah dari membaca Al-Qur'an akan terus mengalir dalam kehidupan mendatang.

"Dalam membaca Al-Qur'an, terdapat banyak hikmah. Walaupun saat di pesantren, mungkin hanya terlihat seperti membaca dan menghafal, tetapi berkahnya akan terus terasa di masa depan. Saya berterima kasih kepada para guru di PQBS. Saya berharap semakin banyak siswa yang datang ke PQBS dan meraih kesuksesan," ujar Elhurr, yang berencana melanjutkan studi tafsir di Universitas Al Azhar, Kairo.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut