get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

The Power of Gen Z di Pemilu 2024

Rabu, 06 September 2023 | 21:00 WIB
header img
Gen Z. (Foto: Sindonews)

Hal ini perlu adanya atensi dari partai-partai politik yang ada di Indonesia untuk mengubah strategi ataupun komunikasi politiknya agar selalu relevan dengan zaman. Media digital seperti, Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, TikTok dan media sosial lainnya adalah aplikasi yang memiliki hubungan erat dengan generasi Z (digital native).

Bisa di lihat penggunaan teknologi oleh gen Z, yaitu, sekitar 8,5 jam setiap harinya. Dengan demikian informasi seperti pesan politik seperti kampanye online yang di lakukan oleh para tokoh politik sangat relevan di kelompok ini.

Hanya dengan cara itu parpol akan relevan dengan perkembangan zaman. Bila tidak, maka parpol akan menjadi aterfak yang ditinggalkan anak-anak muda.

Akses informasi yang sangat luas jangan sampai membuat Gen Z menjadi gagal paham terhadap perkembangan teknologi terkhususnya dalam bidang media informasi. Dengan majunya teknologi informasi semoga menjadi sarana untuk mencerna pilihan yang baik untuk menjaga marwah demokrasi yang sehat.

Memahami setiap opini dari jejaring media sosial dan membuka ruang diskusi digital yang harmonis. Karena mau tidak mau dan suka tidak suka generasi Z akan menjadi bagian dari demokrasi politik bangsa ini secara berturut-turut.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut