get app
inews
Aa Read Next : Jalani Pemulihan di Singapura, Marc Klok Akui Kondisinya Makin Membaik

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster ke Singapura Senilai Rp6,9 Miliar

Selasa, 19 September 2023 | 22:10 WIB
header img
TNI AL Berhasil Gagalkan Pengiriman Benih Bening Lobster ke Singapura. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - TNI Angkatan Laut (TNI AL) kembali menggagalkan upaya pengiriman Benih Bening Lobster (BBL) di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Selasa, (19/9/2023). Rencananya, benih lobster tersebut akan diselundupkan ke luar negeri.

Keberhasilan penggagalan upaya pengiriman BBL dilakukan oleh Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Juanda Puspenerbal bekerjasama dengan Angkasa Pura 1 dan Bea Cukai yang bernilai miliaran rupiah. 

Komandan Lanudal Juanda, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo mengatakan, Lanudal Juanda sebagai leading sector dan koordinator pengamanan di Bandara Juanda yang merupakan bandara enclave civil bekerja sama dengan Angkasa Pura (AP) 1 dan stakeholder lainnya, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan BBL dengan tujuan ke Singapura menggunakan Batik Air.

Setelah melaksanakan pencacahan oleh BKIPM (Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu), barang bukti BBL berjumlah 55.312 ekor dengan perkiraan kerugian negara mencapai Rp6,9 miliar rupiah," ucap Heru dalam keterangannya.

"Beberapa bulan lalu juga telah digagalkan upaya penyelundupan satwa dilindungi dengan rute Singapura dan Vietnam jenis labi-labi moncong babi dan BBL," tambahnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut