get app
inews
Aa Read Next : DPRD Kota Bandung Sebut Braga Free Vehicle Momentum Penataan Ulang Kawasan Wisata

Menanti Solusi Jitu Pj Wali Kota Bandung Hadapi Musim Hujan

Kamis, 21 September 2023 | 13:22 WIB
header img
Banjir yang terjadi di Cibaduyut, perbatasan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono dituntut untuk segera merampungkan masalah dalam waktu dekat. Masalah yang dimaksud adalah persiapan menghadapi musim hujan.

Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan menyebut, program Mapag Hujan dari Pemkot Bandung harus bisa lebih efektif lagi. Latar belakang Bambang memimpin Dinas Bina Marga Jabar diharapkan bisa membangkitkan harapan warga Kota Bandung untuk menyelesaikan masalah menahun yang menjadi kewenangan di ruang-ruang lintas wilayah.

“Piroritas utama terutama banjir yang sudah menahun, seperti sepanjang Jalan By Pass, Pasirkoja, Kopo, Moh. Toha, Cibaduyut. Itu kan lintas kewenangan. Itu mudah-mudahan bisa diselesaikan,” tegas Tedy seperti dikutip pada Kamis (21/9/2023).

Kemudian, prioritas lain dan harus segera ditangani dalam waktu dekat adalah masalah sampah. Persoalan sampah tersebut sempat disebut oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin dalam pelantikan.

Tedy berharap, program-program yang melibatkan dukungan warga semisal Kurangi Pisahkan Manfaatkan (Kang Pisman) dapat lebih diberi dukungan oleh Bambang.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut