get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Sejarah Baru, Ummi Wahyuni Menjadi Perempuan Pertama yang Jadi Ketua KPU Jawa Barat

Senin, 25 September 2023 | 18:00 WIB
header img
Ummi Wahyuni. Foto: Dok KPU Kabupaten Bogor

Meski begitu, dirinya bukanlah orang baru di KPU. Melansir laman resmi KPU Kabupaten Bogor, Ummi sempat mengisi beberapa jabatan strategis dan juga sempat menjadi dosen di salah satu perguruan tinggi swasta. 

Perempuan kelahiran Bangkalan, Madura ini menempuh pendidikan S1 Peternakan Institut Pertanian Bogor, Lulus Tahun 2006S1 Peternakan Institut Pertanian Bogor, Lulus Tahun 2006. Kemudian Ummi melanjutkan pendidikan S2 ke Universitas Ibnu Kholdun Bogor.

Dalam dunia kepemiluan, Ummi sendiri sempat tergabung dalam Relawan Pemantau JPPR untuk Wilayah Kerja Kabupaten Bogor pada Pemilu Legislatif tahun 2004.

Dia juga sempat menjadi Relawan Entry Data Perhitungan Suara KPU Kabupaten Bogor Wilayah Tugas Kecamatan Pamijahan untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2004.

Kemudian, Ummi sempat menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Ciampea Divisi Sosialisasi untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2012. Ketua Lembaga Pemantau Perempuan KPPI untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor Tahun 2013.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut