get app
inews
Aa Read Next : Viral Detik-detik Maling Beraksi saat Syukuran Keluarga di Bandung, Gasak Uang dan Perhiasan

Kisah Pilu Kakek Penjual Perabot Tukar Sendok dengan Sepiring Nasi: Kelaparan tapi Tak Ada Uang

Kamis, 05 Oktober 2023 | 14:29 WIB
header img
Kisah pilu kakek penjual perabot tukar sendok dengan sepiring nasi. Foto: TikTok

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kisah pilu datang dari kakek penjual perabot yang minta tukar sendok dengan sepiring nasi. Dalam video yang viral di media sosial, terlihat kakek itu meringis kelaparan tapi tidak punya uang.

Dikutip dari akun TikTok @kisahharumereka, disebutkan pengungah saat itu sedang makan di warung pinggir jalan. Kemudian kakek penjual perabot tiba-tiba datang menghampiri,

"Bapak penjual perabot ini, berdiri di depan warteg dikira mau nawarin perabotan ke tukang warteg, ternyata beliau kelaparan mau makan, tapi tidak ada uang karena dagangannya belum ada yang laku," tulis pengunggah dalam captionnya.

Setelah itu, si kakek curhat pilu tentang dirnya yang mengaku kelaparan. Ia kemudian menawarkan untuk menjual sendoknya ke pemilik warteg. Sebagai ganytinya, sendok itu ditukar dengan sepiring nasi.

"Hoyong makan, tapi ngical sendok. Lapar da ti enjing kukurilingan can aya nu laku (Ingin makan, tapi jual sendok. Lapar dari tadi pagi, keliling jualan belum ada yang laku)," tutur si kakek dalam bahasa Sunda.

Mendengar hal tersebut, si pengunggah video meminta si kakek untuk segera makan dan akan ditraktir. Sehingga si kakek itu tak perlu lagi menukar sendok dengan sepiring nasi. "Sok pak makan, engke ku abdi dibayar. (Silakan pak makan, nanti aku bayar)," ujar si pengunggah.

Namun si kakek tetap ingin menukar sendoknya dengan sepiring nasi. Ia tidak ingin merepotkan orang lain.

Setelah dibujuk, akhirnya kakek penjual perabot itu terlihat makan dengan lahapnya. Makanan dengan seporsi piring penuh itu habis dimakan oleh si kakek.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut