get app
inews
Aa Read Next : Bangun Kelas Pesantren, Bey Machmudin Apresiasi Gerakan Sosial Komunitas Otomotif Jabar

Tekan Kasus Perundungan, Bey Minta Pemda di Jabar Siapkan Program Humanis

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 09:02 WIB
header img
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin. (Foto: Biro Adpim Jabar)

"Intinya harus ada program-progam humanis supaya anak-anak belajar, karena perundungan ini (persoalan) berulang, pihak sekolah pun perlu antisipasi," tandasnya.

Sementara itu, Wakapolres Purwakarta Kompol Ahmad Mega Rahmawan, menyebut bahwa persoalan remaja di wilayah hukumnya cukup kompleks dan beragam, termasuk soal perundungan hingga tawuran.

"Terakhir kita baru saja melakukan serah terima kepada orang tua sebanyak 13 orang anak yang diamankan di Polsek Darangdan Purwakarta, anak -anak SMP yang siap tawuran dengan anak- anak lain di Kabupaten Bandung Barat," ungkap Ahmad.

Polres Purwakarta kerap berkomunikasi dengan pihak sekolah dalam upaya membentuk generasi muda yang berkarakter dan beradab. 

"Kemudian pihak sekolah mengundang orang tua, di sekolah anak dan orang tua dipertemukan. Kemudian diberi pengertian bahwa orang tua berusaha keras membiayai kehidupan sehari- hari," katanya.

Maka dengan mempererat hubungan emosional anak dan orang tua, diharapkan hadir kesadaran yang tumbuh dari hati. Sehingga anak tumbuh dengan karakter yang lebih baik dan terhindar dari mental perundung (pelaku bully).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut