get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Masyarakat Bandung Barat Ancam Golput di Pemilu 2024 Jika Jalan Rusak Tak Diperbaiki

Senin, 09 Oktober 2023 | 09:58 WIB
header img
Warga Desa Karyamukti menggelar aksi protes dan mengancam golput pada Pemilu 2024 jika jalan rusak tidak segera diperbaiki. (FOTO: iNews/YUWONO WAHYU)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengancam tidak menggunakan hak pilih atau golput pada Pemilu 2024 jika jalan rusak di Desa Karyamukti, Kecamatan Cililin tidak diperbaiki. Pasalnya, kondisi jalan tersebut sudah mengalami kerusakan parah selama 12 tahun.

Dengan membentangkan spanduk berisikan ancaman, mereka memprotes sikap Pemkab Bandung Barat yang tidak peduli terhadap nasib warga Desa Karyamukti. Setiap hari mereka harus melintasi jalan rusak dan berisiko mengalami kecelakaan.

Akses jalan yang buruk itu juga berimbah terhadap perekonomian desa. Para petani kesulitan saat membawa hasil pertanian untuk dijual ke kota.

Perangkat Desa Karyamukti telah berkali-kali mengajukan permohonan agar Pemkab Bandung Barat segera memperbaiki jalan itu. Tetapi sampai saat ini tidak ada respons.

"Akibatnya, jalan semakin rusak. Bongkahan batu batu kecil hingga sedang memenuhi jalan tersebut. Selain membahayakan pengendara, jalan penuh debu saat musim kemarau sehingga menganggu kesehatan warga," kata Dasep, warga Desa Karyamukti.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut