get app
inews
Aa Read Next : Perangi Stunting, Asupan Gizi Masyarakat Harus Ditingkatkan

Tekan Stunting, Rotary Club Bandung Utara Bangun Septic Tank di Jamika

Senin, 09 Oktober 2023 | 15:09 WIB
header img
Rotary Club Bandung Utara Bangun Septic Tank di Jamika. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dalam rangka menekan angka stunting, Rotary Club Bandung Utara bekerjasama dengan InJabar Unpad menghadirkan fasilitas sanitasi di Kelurahan Jamika, Gg. Oyon no 26 Kota Bandung. Di wilayah tersebut, sebanyak 4 titik septic tank dibangun.

Presiden Rotary Club Bandung Utara, Lydia Dewi Setiawan mengatakan, pemasangan septic tank ini merupakan program dari para pendahulunya yang ia lanjutkan di kepengurusan barunya ini.

"Jadi saya melihat bahwa tidak harus program itu baru tapi kalau yang sudah dijalankan pendahulu saya bagus ya kita tuntaskan sampai selesai," ucap Lydia, Senin (9/10/2023).

Lydia menilai, program pemasangan septic tank ini saling berkaitan dalam rangka menekan angka stunting. Dari sejak ibu mengandung hingga melahirkan, kemudian sanitasi mulai dari cuci tangan termasuk dengan septic tank.

"Jadi kita tidak bisa lepas satu satu karena nanti itu terikat lagi dengan polio jadi yang tadinya kita sudah bebas polio kok ada lagi, sudah bebas TBC kenapa ada lagi dan banyak jadi semua saling bergantungan jadi kita harus mendisiplinkan di area," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut