get app
inews
Aa Read Next : Perangi Stunting, Asupan Gizi Masyarakat Harus Ditingkatkan

Tekan Stunting, Rotary Club Bandung Utara Bangun Septic Tank di Jamika

Senin, 09 Oktober 2023 | 15:09 WIB
header img
Rotary Club Bandung Utara Bangun Septic Tank di Jamika. (Foto: Ist)

Lydia menyebut, dipilihnya Kelurahan Jamika sendiri karena kawasan ini merupakan area yang padat penduduk. Dimana kecenderungan terjadi stunting lebih besar.

"Kenapa kita area yang padat karena disitu kecendereungan untuk terjadinya lebih besar jadi kita mulai dengan mensupport programnya Pak Jokowi yaitu untuk membebaskan stunting dari Indonesia dan kebetulan karena kita tinggal di Bandung dan kita memilih daerah paling padat yaitu Jamika," tuturnya.

District Governor (DG) Ditte, Ade Sukardi mengatakan, program stunting ini merupakan salah satu yang difokuskan Rotary sejak tahun 2022 hingga saat ini. Hal ini pun tentunya sejalan dengan arahan Presiden Jokowi yang gimana Indonesia bebas stunting pada 2045.

"Stunting itu adalah salah satu yang difokuskan Rotary di tahun 2020 sampai sekarang masih karena ini programnya Presiden Jokowi ya dimana bahwa stunting ini bisa membuat gap lebih besar untuk penurus bangsa, kita maunya bangsa kita ini kan pintar ya jadi kita harus mencegah stunting supaya mengecilkan. Kita punya target 2045 bebas stunting nah ini lah pesan dari Presiden Jokowi dan Rotary ikut disini," tuturnya.

Ade menyebut, program stunting ini tidak hanya dilakukan di Bandung saja, tapi juga oleh 54 Rotary Club di Jogja hingga Medan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut